Postingan

Menampilkan postingan dari Februari 10, 2008

Kota Milik Para Preman

Kasus kekerasan yang terjadi di Jalan Cokroaminoto yang menewaskan IB Wijaya seperti diberitakan Bali Post Selasa (12/2) lalu memberikan kita gambaran bahwa perang antar geng preman (gali) di Denpasar telah berkobar. Harusnya kita semua prihatin, meski kecil kemungkinannya perang ini bisa berdampak langsung pada masyarakat yang berada diluar lingkar geng yang sedang berseteru ini. Artinya bahwa perang ini sifatnya lebih internal, hanya menyangkut pada individu-individu yang merupakan pengikut atau anggota kelompok preman. Kalaupun ada dampak, maka rasa tidak aman dan rasa ketakutan lah yang muncul di benak masyarakat akibat kejadian ini. Namun demikian, ini semua merupakan wujud dari lemahnya aparat kepolisian dalam menjalankan fungsinya sehingga peristiwa saling tikam ini bisa terjadi. Berkurangnya rasa aman masyarakat adalah hasil dari kegagalan kepolisian melakukan tugas pokoknya. Masihkah kepolisian layak untuk dipercaya??

Selain itu, kita harus juga menyimak dari aspek politik, ba…

hidup itu

Ternyata benar, kalau hidup itu tidak selalu sesuai dengan harapan kita. Banyak persoalan yang tidak terduga muncul dan menjadikan kita tergagap untuk menuntaskannya. Bahkan mungkin tidak semua beban hidup mampu kita tuntaskan dengan baik dan benar. Entah apa yang akan menghadang kita di esok hari. Ternyata benar, masa depan adalah misteri. Misteri selalu menjadikan kita tidak selalu bisa menebak dengan pasti kemana takdir kita akan dibawa.

Seorang teman berkata, Hidup itu kadang tidak pantas untuk dipikirkan. Hidup hanya pantas untuk dijalani. Yang pantas untuk dipikir, bukanlah hidup itu tetapi bagaimana cara untuk menjalani hidup, menghadapi tantangan dan menghadapi semua persoalan yang ada didepan mata kita. Mengatakannya mungkin mudah,namun menjalaninya, itulah yang paling sulit. Setiap orang memiliki masalahnya masing-masing. Dan banyak dari kita yang mengatakan bahwa hidup ini memang benar-benar tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Hidup terkadang menjadi sangat tidak nyama…