Postingan

Menampilkan postingan dari Maret 28, 2010

Seribu Kali Remunerasi, Sejuta Kali Korupsi. Ini Indonesia Bung!!

Indonesia adalah negara korup yang tidak pernah berubah menjadi tidak korup meski semua rakyat kalau ditanya semuanya pasti ingin korupsi lenyap dari Indonesia. Rezim berganti, presidenpun berganti dan korupsi ternyata tidak juga lenyap. Bahkan sejak jaman penjajahan VOC pun bumi nusantara digerogoti oleh korupsi. Merdeka dari penjajahan, bangsa Indonesia semakin sulit lepas dari korupsi justru korupsi semakin menjadi-jadi.

Otoriternya Orde Baru telah berganti Demokrasi liberal nya hasil Reformasi. Kini korupsi tidak lagi menjadi milik Soeharto and the Gank, tetapi menjadi milik semua mereka yang sempat atau sedang menjabat. Kantor pemerintahan dari Desa sampai Istana Presiden, Kantor Wakil Rakyat dari Kabupaten/kota sampai Pusat, Kantor Polisi, Kantor Jaksa, Kantor Pengadilan, Kantor Pajak adalah rumah nyaman bagi mereka yang sering korupsi. Korupsi ketika ingin diperangi oleh sejumlah institusi seperti KPK, dengan jelas melakukan perlawanan keras.

Berbagai jalan keluar kemudian ditaw…

SAATNYA RAKYAT BANGKIT, MELAWAN!!!!

Pajak dipungut untuk membiayai sebuah pemerintahan. Pajak jelas-jelas adalah hasil kerja keras rakyat yang dipungut oleh pemerintahan sebuah negara. Tidak mungkin sebuah pemerintahan bisa berjalan tanpa adanya pajak. Gaji pegawai negeri dibiayai oleh pajak. Pembanguan infrastruktur untuk kepentingan rakyat lebih banyak dibangun dari uang pajak. Tidak bisa dibayangkan apa yang terjadi jika rakyat tidak mau membayar pajak. Mungkin sebuah pemerintahan akan lumpuh. Namun negara punya instrument pemaksa, agar rakyat mau bayar pajak. Yang tidak mau bayar pajak, bisa diadili dan dilakukan penyitaan oleh negara.

Rakyat sesungguhnya tidak perlu keberatan membayar pajak karena prosentase pajak dari penghasilan jelas kecil. Dan rakyatpun sesungguhnya sangat sadar bahwa pajak memang merupakan kewajiban. Jika rakyat bisa hidup sejahtera, membayar pajak bukanlah perkara sulit. Tanpa dipaksapun mungkin rakyat akan dengan rela membayar pajak.

Tetapi apabila sebuah pemerintahan terlalu korup, maka memba…