Ajaran Sesat yang diyakini Para Koruptor di Indonesia

Bapak Ismangoen Notosapoetro atau "Mbah Mangun", kawan ngobrol saya dalam acara "Ngobrol Bareng Mbah Mangun pernah mengunkapkan tentang sebuah ajaran terkait dengan merajalelanya korupsi di Indonesia tanpa kendali. Ini adalah satu ajaran Sesat yang saking sesatnya justru di negeri bernama Indonesia sepertinya dianggap sebagai sebuah kebenaran dan dianut oleh banyak orang terutama para pejabatnya. Ajaran yang (sangat) sesat ini, berisi sebagai berikut :

KALAU MAU HIDUP DI SURGA, JADILAH KORUPTOR

Penjelasan :
Bila Anda korupsi, anda akan kaya raya. Anda bisa hidup mewah, punya rumah mewah, mobil-mobil mewah, pakaian mewah, bisa berfoya-foya berarti Anda :
HIDUP DI SORGA DUNIA.

Dengan kekayaan Anda yang melimpah ruah tersebut, tiap tahun Anda bisa berhaji dan ber-umroh, bisa menyumbang rumah ibadah dimana-mana, bisa sadakoh dimana-mana, menyantuni anak-anak yatim piatu dimana-mana. Oleh karena itu ;
DOSA ANDA DIAMPUNI DAN BILA MATI KELAK, ANDA AKAN HIDUP DISORGA AKHIRAT.

Sedangkan bila Anda miskin, untuk makan sehari-hari saja susah, bila keluarga ada yang sakit Anda tak mampu beli obat, anaktak bisa sekolah karena harus membantu orang tua, antre BBM, Raskin, BLT, kadang-kadang harus berkelahi dengan tetangga. Maka artinya :
ANDA HIDUP DI NERAKA DUNIA

Karena kehabisan akal, Anda terpaksa mencuri atau menyopet. Nah Anda berbuat dosa dan tak mampu menebusnya untuk berthobat. Akhirnya bila mati...
ANDA AKAN MASUK NERAKA AKHIRAT.

Sebagian besar pejabat di Indonesia meyakini kebenaran Ajaran SESAT ini. Uniknya tidak banyak yang mencoba untuk menindaknya. Tidak juga ormas-ormas yang selama ini mengaku menjadi pembela dari sebuah agama. Padahal jelas ajaran para koruptor ini adalah ajaran SESAT yang se-SESAT-SESAT-nya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jawa-Bali, Persaudaraan yang tidak Boleh Putus

Miras dalam Tradisi Masyarakat Bali

Dibalik Gonjang-Ganjing Migrasi Siaran TV Analog ke Digital, Ini Soal Bisnis Bung!!!